Kelas Menulis Dongeng


 
Kelas Menulis Dongeng #1



Dongeng sudah menjadi barang asing di telinga mata dan kehidupan kita. Tidak seperti masa kecil, ayah ibu atau kakek nenek dengan sabar melafalkan dongeng di telinga anak cucu.
  

Menyikapi hal tersebut, Jarak Dekat Art, Rumah Diksi, dan Pelataran Sastra Kaliwungu (PSK) berinisiatif mengadakan Kelas Menulis Dongeng (KMD). KMD diharapkan mampu membangkitkan kembali kisah dongeng masa silam atau imajinasi masa depan.
  

Pertemuan KMD ini terbagi menjadi tiga babak, babak pertama pada Hari Minggu, 15 Maret 2020, babak kedua, Minggu, 22 Maret 2020, babak ketiga, Minggu, 29 Maret 2020, semua berlangsung di Aula MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu Kendal pukul 09.00 - 12.00 WIB.
  
 
Setia Naka Andrian
Pemateri Kelas Menulis Dongeng

Peserta dari berbagai unsur, guru SMA, guru SMP, guru SD, pelajar, mahasiswa, juga berbagai komunitas seni. Dihari pertama, peserta berantusias menyimak materi dari narasumber, bahkan diantara peserta sudah ada yang mempersiapkan dongengnya.


Akhmad Sofyan Hadi
Pemateri Kelas Menulis Dongeng
  
KMD diisi oleh 3 pemateri, Setia Naka Andrian (Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia UPGRIS Semarang), Akhmad Sofyan Hadi (Penulis Buku Lakon), dan Bahrul Ulum A. Malik (Penerbit sekaligus Presiden PSK). Akhir dari KMD ini adalah penerbitan buku dongeng berISBN karya dari peserta. __@langitkendal

Komentar